Darije Kalezic Memilih Merendah Sikapi Peluang PSM kontra Persipura

By Abdi Satria


nusakini.com-Sidoarjo-Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic memilih merendah dalam menyikapi peluang skuatnya yang akan dijamu Persipura Jayapura pada pekan ke-21 Liga 1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (27/9). Dimata Darije, Persipura yang baru saja dikalahkan Persib Bandung 1-3 (23/9) tentu tak ingin menelan kekalahan beruntun. 

"Mereka tentu belajar dari kekalahan itu. Sama seperti PSM yang dikalahkan Semen Padang pada pertandingan sebelumnya," ujar Darije pada sesi jumpa media, Kamis (26/9).

Dimata Darije, sejak ditangani Jacksen Tiago, penampilan Persipura sangat berbeda dibandingkan sebelumnya. "Kalau pun mereka kalah dari Persib, itu karena mereka mengalami hari sial. Sama seperti ketika kami dikalahkan PSIS di Makassar," terang Darije.

Darije menepis anggapan PSM bakal diuntungkan oleh kondisi Persipura yang tidak bermain di Jayapura meski berstatus tuan rumah. "Seharusnya itu keuntungan buat PSM. Tapi, berkaca pada fakta PSM tidak pernah menang di luar Makassar, maka situasi ini bisa disebut bukan keuntungan buat kami," tegas Darije.

Itulah mengapa, Darije tanpa sungkan mengaku lebih fokus membenahi sisi mental pemainnya. "Kami belum pernah menang di luar Makassar musim ini bukan karena lawan lebih kuat. Semua karena kesalahan diri sendiri," papar Darije.

Pada kesempatan sama, bek Aaron Evans menegaskan, dirinya bersama pemain lainnya sangat menantikan laga kontra Persipura. "Kami akan memanfaatkan pertandingan besok untuk memperbaiki posisi di klasemen," pungkas Evans. (ab)